Field Day, Menteri Pertanian Kunjungi Padang Pariaman

0



Sicincin, CanangNews – Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja dan panen raya dalam rangka field day di lokasi panen padi Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Selasa (27/10/2020)

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Camat Syofrion serta Pengurus Kelompok Tani Mekanisasi Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.

Daerah Korong Pasa Laban Nagari Sicincin yang mempunyai 125 hektar lahan sawah itu akan dipanen sekitar 25 hektar dengan menggunakan combine harvester yang dinaiki oleh Menteri Pertanian RI.

"Saya melihat seperti apa kesiapan pangan yang ada, kalau saya lihat kesiapan pangan di Sumatera Barat cukup baik dari tahun ke tahun. Saya berharap gubernur dan bupati bisa mempersiapkan dan memperhatikan ketahanan pangan secara kuat dan  harapan bupati dan gubernur semua mampu mempersiapkan lumbung-lumbung yang ada demi rakyat, tidak hanya data tetapi juga fakta," ujar Menteri Pertanian sehabis menaiki combine harvester didampingi Pjs Bupati Padang Pariaman.

Untuk memberikan dukungan atas kesejahteraan tani, Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan dukungan kepada Kelompok Tani Mekanisasi berupa, 1 unit hand traktor, 1 unit rice transplenter, 4 unit alat siang gulma dan 1 unit handspier.

Bukan hanya itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman juga ikut andil dalam memberikan bantuan berupa 2 unit treser untuk Kelompok Tani Matahari Terbit dan Usaha Sepakat.

"Jajaran pemerintah kita minta untuk melakukan persiapan, minimal semua daerah dibuatkan maping untuk zona merah, kuning, dan hijau akan bencana curah hujan, irigasi harus diperbaiki, asuransi diharapkan dimaksimalkan di daerah-daerah," ulas Limpo. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top