Sikabaluan Canangnews,3 orang pasien yang sempat dikarantina selama 15 belas hari di Puskesmas muara sikabaluan akhirnya dapat menikmati udara segar bertemu keluarga pada hari ini.


Hal tersebut dapat diketahui dari hasil swab resmi laboratorium fakultas ilmu kedokteran Unand Padang,bahwa 3 orang pasien Covid 19 tanpa gejala penyakit atau sebagainya diberitahukan negatif dari hasil swab ke dua yang dilaksanakan pada hari selasa tiga hari yang lalu dipuskesmas muara sikabaluan.

Salah seorang pasien Rt,mengatakan bahwa selama dirinya di isolasi mandiri di ruang tersebut tanpa mengalami gejala atau keluhan penyakit tidur dan makan menahan tangis.

" Dari awal dinyatakan positif oleh laboratorium fakultas ilmu kedokteran Unand saya merasa sedih namun tidak merasa apa apa kecuali penyakit yang selama ini saya rasakan " ungkapnya kepada awak media saat dimintai keterangan melalui via telpon Jumat 9/10/20.

Dilanjutkannya bahwa hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena ternyata tidak mematikan terlebih tidak diketahui dari mana asal Covid 19 tersebut datang.

Dari pantauan Canangnews dilapangan bahwa pasien sebelumnya sudah diswab dengan hasil positif lalu di isolasi di Puskesmas Muara Sikabaluan selama 15 hari,menjelang hari yang ditentukan dilakukan kembali swab test kedua dan memperoleh hasil negatif lalu dulanjut swab ketiga dengan hasil negatif Covid 19 sehingga dapat diperbolehkan pulang.

Hal tersebut juga kembali dikaitkan dengan keluarga pasien yang mengikuti swab test serentak dengan hasil negatif sehingga tidak menjadi bahan yang patut ditakuti namun tentunya tetap diwaspadai Covid 19 yang sesungguhnya.

Hingga berita ini dikeluarkan,media belum memperoleh kondisi bagaimana proses di laboratorium dalam melaksanakan pemeriksaan sampel swab perorangan.(JS)