Sikabaluan Canangnews,Swab test secara serentak bagi petugas kesehatan di Puskesmas Muara Sikabaluan dilaksanakan hari ini Sabtu 19/9/20.


Dimasa adaptasi kebiasaan baru warga  mesti mengikuti Protokol kesehatan  terlebih sudah dikeluarkannya peraturan daerah yang resmi.

Marojahan Sitorus,Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan terkait keamanan kondisi setiap petugas kesehatan seluruh petugas wajib di swab test untuk memastikan seluruhnya aman dari Covid 19.

"Petugas wajib diswab test hari ini untuk dikirim melalui kapal Mentawai fast dengan jumlah sampel lendir sebanyak 52  untuk dipastikan langsung melalui laboratorium Unand "ungkapnya kepada Canangnews.

Dilanjutkan Marojahan,Test swab juga tidak semata buat petugas kesehatan akan tetapi dibuka untuk semua warga masyarakat sikabaluan yang ingin memastikan keamanan dari kondisi tubuh.

Dari pantauan Canangnews dilapangan bahwa pelaksanaan swab test saat ini masih berjalan lancar tanpa kendala.

Salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Muara Sikabaluan mengakui bahwa swab test yang dirasakan tidak sakit namun terasa geli sehingga dirinya siap untuk di swab berkali kali.

" Tidak boleh cemas atau pun takut karena swab tersebut tidak menimbulkan sakit dan tidak menimbulkan masalah apapun karena petugas sudah terlatih dan berpengalaman" sebutnya.

Marojahan mengatakan,Ini juga seharusnya diperuntukkan bagi ASN yang berada di Sikabaluan terlebih sebagai tenaga yang acap bertemu dengan yang lain di kantor,tuturnya.

Dari informasi yang diperoleh dari Puskesmas Muara Sikabaluan bahwa swab test akan kembali dibuka setiap jadwal kapal untuk memastikan aman Covid 19.