Agam,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, menggelar apel persiapan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati, di halaman Kantor KPU Agam, Jum’at (4/9).

Apel yang dipimpin Kasubag Pengendalian Operasi Polres Agam AKP Joni Alwis itu, diikuti jajaran KPU Agam, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Bawaslu.

Kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan tahapan pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati yang dimulai hari ini hingga 6 September 2020.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni menyebutkan, berkemungkinan hari ini tidak ada paslon yang mendaftar, namun informasi sementara yang diterimanya dari pihak partai akan mendaftarkan paslon besok, Sabtu (5/9) untuk tiga paslon dan Minggu (6/9) satu paslon.

Untuk persiapan pelaksanaan penerimaan pendaftaran, katanya, berbagai upaya sudah disiapkan baik sarana prasarana pendukung maupun simulasi pendaftaran, dimana pendaftaran kali ini berbeda dari sebelumnya yang kondisinya masih pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, baik petugas maupun rombongan bapaslon harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, supaya tidak menimbulkan kluster baru dalam penyebaran virus corona,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, sejak pagi tadi petugas sudah standby di Kantor KPU Agam, baik dari unsur Polri, Satpol PP, Dishub maupun petugas dari KPU sendiri. (BJR)