Subscribe Us

header ads

Pasien Rujukan Puskesmas Muara Sikabaluan Reaktif Seluruh Petugas Kesehatan Jalani Rapid Test


Sikabaluan Canangnews,Petugas kesehatan Puskesmas Muara Sikabaluan secara serentak melakukan  Rapid test pada hari ini.


"Berdasarkan hasil Rapid test seorang pasien rujukan Puskesmas Muara Sikabaluan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai  bahwa adanya hasil Reaktif untuk itu seluruh petugas puskesmas setempat melaksanakan Rapid test" ungkap Marojahan Sitorus kepada awak media saat dimintai keterangan melalui via whatsap Sabtu 12/9/20.

Lebih lanjut dikatakannya hal tersebut dilaksanakan serentak berhubung pasien sempat menginap di Puskesmas satu malam menjelang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Mentawai besok harinya.

"Pasien sempat menginap di ruang rawat Puskesmas Muara Sikabaluan satu malam semenjak masuk,dan akan di rujuk besok harinya ketuapeijat"lanjutnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 kata Marojahan semua petugas kesehatan Puskesmas Muara Sikabaluan akan diperintahkan untuk di Rapid test pada hari ini dengan alasan petugas kesehatan sudah sempat kontak dengan pasien rujukan tersebut.

"Melihat hal tersebut seluruh petugas Kesehatan di puskesmas Muara Sikabaluan akan di Rapid test dan menunggu hasil langsung pada hari ini"

Hingga berita ini diturunkan,usai Rapid test yang dilakukan hari ini,Pihak puskesmas akan melanjutkan swab test pada hari Selasa untuk memastikan petugas aman dari Covid 19.(JS)

Posting Komentar

0 Komentar