Pasien Positif Covid-19 Bertambah 7 Orang di Agam, 5 Dinyatakan Sembuh

0


 

Agam,-Jumlah kasus Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Agam. Hingga Sabtu (12/9) siang, total kasus warga terkonfirmasi virus korona ini mencapai 294 orang, setelah ada penambahan 7 kasus baru.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun menyebut, saat ini sudah 294 warga positif Covid-19 di Agam, 206 masih dirawat dan isolasi.

Mereka yang dirawat dan isolasi ini rinciannya, 35 pasien berada di rumah sakit, 26 pasien di karantina dan 145 pasien isolasi mandiri.

Selain itu katanya, juga terdapat 97 kasus suspek dan 745 kasus warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Agam saat ini.

“Hari ini terdapat lagi 7 kasus tambahan terbaru. Berasal dari 3 kecamatan, 5 dari Kecamatan Tilatang Kamang, 1 dari Ampek Angkek, 1 dari Baso,” sebutnya.

Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun merinci, 7 warga yang menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 tersebut masing- masing berinisial IN (25), MH (29), R (57), N (48), NE (29), AO (43) dan AM (33).

Selain penambahan kasus positif Covid-19, di hari yang sama Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga merilis 5 pasien yang telah dinyatakan sembuh Covid-19. Total warga yang sembuh dari paparan virus corona di Agam menjadi 83 orang.

“5 pasien yang yang sembuh merupakan warga Kecamatan IV Koto sebanyak 2 orang, inisial RS (56) dan UK (76), 1 warga Kecamatan Ampek Angkek inisial F (62), 2 orang warya Kecamatan Banuhampu inisial FA (26) dan Y (62),” sebutnya lagi.

Ditekankan, beragam upaya terus digencarkan GTP2 Covid-19 Agam guna menekan pertumbuhan kasus positif dan mengantisipasi adanya kluster baru.

Seperti melakukan kegiatan uji swab, sosialisasi penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan ke masyarakat di sejumlah tempat keramaian.

Meski demikian, pihaknya amat berharap dukungan masyarakat dalam misi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Agam.

Setidaknya kata Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi Covid-19 ini. Lindungi diri sendiri maka orang lain pun terlindungi. Jangan ada lagi sikap pembiaran terhadap proses penularannya. Tetap disiplin protokol kesehatan,” ajaknya. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top