Subscribe Us

header ads

Pasien Asal Sijunjung Sembuh Dari Covid 19


Tuapeijat Canangnews,Pasien Positif asal Sijunjung yang diisolasi di RSUD  Minggu yang lalu kini sudah bisa menghirup udara segar dan bertemu keluarga tercinta.


Pria yang sempat dinyatakan positif Covid 19 oleh Laboratorium fakultas kedokteran Unand melalui hasil swab Minggu yang lalu sudah sembuh dan dapat bertemu keluarganya ungkap Lahmuddin Siregar,Juru bicara khusus penanganan Covid 19 Mentawai  melalaui pesan whatsap Jumat 11/9/20.

Dilanjutkan Lahmuddin,Selama 14 Hari pasien di isolasi di RSUD Mentawai dan hari ini dinyatakan sembuh oleh Tim Dokter RSUD Mentawai setelah mendapatkan hasil negatif swab test dari Lab kesehatan Unand tanggal 10 September 2020. 

"Pasien yg dinyatakan positif tangggal 29 Agustus 2020 menggunakan Kapal Perintis dari Padang ke Mentawai (Tuapejat-Sioban-Sikakap) tersebut kini sudah dapat bebas dan sembuh dan itu sudah berdasarkan keputusan mutlak dari laboratorium resmi Unand"

Mengantisipasi penyebaran Covid 19 petugas lakukan tracing khususnya bagi penumpang dan ABK perintis sebanyak 228 org yakni Tuapejat 86 org, Sioban 20 orang, dan Sikakap 100 org serta 22 org ABK tersebut"

Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Covid 19 Kec. serta Tim Covid 3 Puskesmas (Mapadegat, Sioban dan Sikakap)  yang telah melakukan Tracing dan swab test juga terhadap Direktur RSUD Mentawai Bpk dr. Jimmy YA, Sp.A dan Tim Covid 19 RSUD Mentawai  yang telah memberikan pelayanan yg terbaik.

Lahmuddin menegaskan bahwa Covid 19 belum berakhir untuk itu laksanakan Prokes dan mengajak warga untuk melawan Corona .(JS)

Posting Komentar

0 Komentar