Mengenal Sosok Adib Alfkri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman

0

Padang, CanangNews – Untuk mengisi masa cuti Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman karena mengikuti pemilihan kepala daerah, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Adib Alfikri SE MSi sebagai Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman, Jumat (25/9/2020). Pelantikan bertempat di Gubernuran Jl Sudirman, Padang.

Adib Alfikri akan menjalankan tugas mulai tanggal 26 September s/d 5 Desember 2020, tepatnya selama kegiatan kampanye pilkada berlangsung.

Pria kelahiran Cirebon, 13 April 1973, ini sudah menduduki beberapa jabatan. Di antaranya Kasubag Umum Dinas Pekerjaan Umum di Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kota Padang (2006 – 2009), Kasubag Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang (2009 – 2011), Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Padang (2010 – 2011). 


Selanjutnya, Kabid Prasarana, Lembaga Kepemudaan dan Keolahragaan Dispora Kota Padang (2011 – 2012), Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Barat (2012 – 2015). Pada saat menjabat sebagai Sekretaris Dispora Provinsi Sumatra Barat ia meluncurkan car free day untuk Jalan Khatib Sulaiman, Padang, ia juga aktif dalam kegiatan kepemudaan, di mana ia pernah dipilih sebagai Ketua DPD KNPI Sumatra Barat pada tahun 2011-2014.

Jabatan lain yang juga pernah diduduki oleh Lulusan Pasca Sarjana Universitas Andalas ini Kepala Dinas Pendapatan Kota Padang (2015 – 2016), Kepala Badan Pendapatan Daerah  Kota Padang (2016 – 2018). Semenjak tahun 2019 hingga sekarang ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumtara Barat.

Selain aktif dalam kegiatan kepemudaan, Ayah dari tiga orang anak ini juga aktif dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatra Barat sebagai ketua harian (2012 – 2016) dan Ketua Umum IPSI Kota Padang (2010 – 2014). Ia juga pernah bergabung dengan PMI Kota Padang sebagai Wakil Ketua Bidang Relawan tahun 2016 serta menjadi Wakil Ketua Majelis Kader PW Muhammadiyah Sumbar (2015 – 2020). Adib bahkan sudah mendapat penghargaan Satya Lancana Karya Satya X Tahun yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia tahun 2008.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Padang Pariaman Anton Wira Tanjung, Adib Alfikri menyatakan akan melakukan beberapa agenda sebagai pejabat bupati. Untuk tahap awal dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Padang Pariaman, ia akan melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ninik-mamak dan unsur lainnya terkait pemerintahan di Kabupaten Padang Pariaman.


“Saya mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai pelaksana tugas Bupati Padang Pariaman. Untuk tahap awal dalam melaksanakan tugas ini kami akan melakukan konsolidasi dengan seluruh unsur Forkopimda, OPD dan ninik mamak dalam mendiskusikan program dan perencanaan di Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Rang Sumando Padang Pariaman ini.

Adik Kandung Irwan Prayitno ini juga mengatakan, ia akan melanjutkan agenda kegiatan Kabupaten  Padang Pariaman, seperti Pembahasan APBD Perubahan, persiapan pelaksanaan pembukaan MTQ Nasional, menyukseskan persiapan pelaksanaan pilkada serentak serta melanjutkan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

“Semoga selama menjalankan tugas yang diamanahkan dapat menjalin kerjasama dengan seluruh unsur Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman sehingga dapat menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dan untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman lebih baik lagi, serta kami membutuhkan dukungan dan bimbingan dari seluruh pihak dalam melaksanakan tugas ini,” katanya lagi. (R/ZT)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top