Anggota Legislator dari Partai Garuda Jhimer munthe

Tuapeijat,CanangnewsAnggota Legislator dari Partai Garuda Jhimer munthe melayangkan surat terbuka kepada Gugus Tugas Mentawai. Layangan surat terbuka tersebut bermaksut untuk meminta gugus tugas memperhatikan kebijakan yang diambil dalam menangani penumpang yang tidak diperbolehkan turun di dermaga km 0 Tuapeijat.

"Mohon di pantau kebutuhan penumpang yg ada diatas kapal perintis yg ada di SIKAKAP yang sekarang tidak di izin kan turun kedermaga  ( proses karantina ) karna ada anak anak di atas kapal" ungkapnya di Media Facebook"


Dalam catatan sebanyak 128 jiwa yang ditahan untuk tidak turun dari kapal perintis sehingga dikhawatirkannya akan memperbanyak jumlah jangkitan sementara yang mesti menjadi perhatian anak kecil sedang berada didalam kapal.


"Kalau memang ngga bisa turun seharusnya mereka ngga di izinkan naik kapal sebelumnya kenapa mesti ditahan kalau memang nyatanya fasilitas sama saja sehingga lebih beresiko besar.

Seperti sarana pendukung air bersih,makan minum yg layak,pakaian mereka kalo perlu,peralatan mandi,
Kalo opsinya pulang ke padang maka mari kita sediakan semua kebutuhan para penumpang tuturnya

Dirinya berharap hal tersebut dapat menjadi perhatian utama gugus tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pengarah dan pemerhati khusus penangan Covid 19.(JS)