Subscribe Us

header ads

Kawasan Ekowisata dan Edukasi "Green Talao Park" Dikunjungi Dinas Pariwisata Provinsi.



Ulakan
, CanangNews -- Kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) menjadi objek studi tiru pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Selasa (15/9/2020), dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang. 

Kegiatan ini berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan dan Pengembangan Gerakan Sadar Wisata. Bimtek bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pengelolaan objek wisata dan implementasi sapta pesona di destinasi pariwisata.

Kedatangan para peserta kegiatan studi tiru ini disambut langsung oleh Founder Green Talao Park dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Ulakan di lokasi wisata Green Talao Park (GTP). Pada awal acara, para peserta mendengar kata sambutan diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Pariaman  Jon Kenedi dan Kabid Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Anastasia.

Pada kesempatan itu, Jon Kenedi menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi yang telah menjadikan GTP sebagai objek studi tiru kegiatan bimtek sadar wisata. "Semoga kunjungan ini akan menjadi tantangan bagi Pokdarwis dan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) selaku pengelola untuk bekerja lebih baik lagi," ujarnya.

Karena kawasan ekowisata dan edukasi GTP ini sudah dikenal luas, lanjut dia, diharapkan kepada pengelola untuk memanjakan pengunjung dan memberikan pelayanan sebaik mungkin sesuai dengan standar pariwisata yang ada serta tetap menjaga kebersihan lingkungan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang manajerial pendekatan sadar wisata yang disampaikan oleh Ketua Pokdarwis Nagari Ulakan, Syahrul Mubarak. Kemudian, dilanjutkan materi tentang partisipasi masyarakat dalam pengembangan ekowisata yang dipaparkan oleh Wali Korong Gantiang Tangah Padang, Alam Syaril, lokasi objek wisata Green Talao Park berada. 

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab yang dipimpin langsung oleh Founder Green Talao Park, Septiadi Kurniawan. Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan berkeliling di lokasi tracking mangrove dan spot-spot wisata lainnya di area Green Talao Park.

Dalam kunjungan studi tiru ini, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Anastasia menyerahkan 3 unit tong sampah besar kepada Pokdarwis Nagari Ulakan. "Ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kepada objek wisata Green Talao Park dalam menjaga kebersihan lingkungan," ujar Anastasia menutup pembicaraan. (AS/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar