Subscribe Us

header ads

Covid-19, Anggota DPRD Padang Pariaman Wafat Sore Ini


Padang Pariaman, CanangNews -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman dari Fraksi Partai Gerindra, Ramli S Sos (44 tahun) wafat pukul 15.40 WIB sore ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman. Almarhum disebutkan positif corona virus disease 2019 (covid-19). 

Dihubungi via telepon secara terpisah, Kepala Dinas Kominfo Zahirman dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung membenarkan informasi itu. Ramli dilarikan ke RSUD, Senin malam tadi, karena demam tinggi. 

"Jenazah Ramli sudah diberangkatkan dari rumah sakit. Berkemungkinan dimakamkan di kampungnya sore ini juga di kampungnya, Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto, dengan protokol covid-19.

Ramli S Sos

Padang Pariaman Mencatat 21 Kasus Sembuh

Laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen covid-19, Selasa (8/9/2020), menunjukan penambahan sebanyak 7 orang positif, Hal ini diungkapkan langsung oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman dr Jasneli MARS.

"Pada hari ini kita telah menerima hasil tes swab dari Laboratorium Unand dan terjadi penambahan 7 kasus positif baru. Saat ini pasien sedang skreening kesehatan ke RSU kemudian baru  kita akan karantina di Hotel Grand Safir," katanya menjelaskan.

Rincian pasien terkonfirmasi hari ini:
1. Laki laki" E"  umur 20 tahun, Korong Toboh Sikaladi, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga.
2. Perempuan " S" (43 tahun) Kecamatan Batang Anai.
3. Laki laki " R" (44 tahun), Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto.
4. Perempuan " LP"  (22 tahun), pegawai honorer Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto.
5. Perempuan " A" (54 tahun),  ASN Pemkab Padang Pariaman, Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto.
6. Laki laki "YP" (20 tahun),  swasta, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai.
7. Laki laki "AK" (20 tahun), swasta, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai.

"Alhamdulillah... hari ini juga ada penambahan kasus sembuh sebanyak 21 kasus. Di antaranya Kecamatan Aur Malintang 3 kasus, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga) 3 kasus, Kecamatan Sungai Geringging 3 kasus,  2x11 Enam Lingkung 1 kasus, Nan Sabaris 1 kasus, Enam Lingkung 1 kasus, Batang Anai 3 kasus, V Koto Timur 1 kasus, Kayutanam 1 kasus dan 
V Koto Kampung Dalam 4 kasus," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, hingga kini kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 151 kasus dengan rincian dirawat 7, Isolasi mandiri 21, isolasi pemda 24, meninggal 2 dan sembuh 97.

Jasneli juga selalu mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkab protokol kesehatan dengan tetap memakai masker,  cuci tangan dengan sabun,  terus menjaga jarak dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar