Lubuak Pandan, CanangNews -+ Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Camat 2x11 Enam Lingkung Syofrion M SE MSi menyerahkan bantuan sosial beras (BSB) bagi keluarga Penerima Manfaat Program, keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kementrian Sosial RI. Kegiatan ini bertempat di Nagari Lubuak Pandan, Selasa (22/9/2020).

Camat Syofrion ketika membacakan sambutan bupati mengemukakan, bantuan beras yang dibagikan selama Agustus, September dan Oktober 2020 sebanyak 7.474 ton  dengan sasaran 16.610  KPM PKH untuk seluruh Kabupaten Padang Pariaman, masing masingnya mendapat 15 kilogram beras tiap bulannya,  

Menurutnya, acara ini merupakan launching perdana penyerahan beras bertempat di Kenagarian Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung. Bantuan beras ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pademi corona virus disease 2019 (covic-19). 

Bupati menegaskan, bantuan beras ini tidak untuk dijual, tetapi untuk dimasak dan dimakan bersama keluarga, 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman yang hadir pada kesempatan itu mengingatkan, wabah covic 19 belum berakhir. Jadi, diminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan banyak mengkosumsi buah buahan. 

Kepala Dinas Sosial P3A Syafriwal SE MM ketika dihubungi secara terpisah menyebutkan, BSB ini diberikan untuk tiga bulan, yaitu Agustus, September dan Oktober. Kali ini langusung diberikan dua bulan sebanyak 30 kilogram untuk masing-masing KPM PKH. "Mudah-nudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," ujar Alex, sapaan Syafriwal. (ZN/ZT)