Padang, CanangNews – Setelah selesai tahapan pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar, di mana Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Mahyeldi – Audy Joinaldy mendapatkan nomor urut 4, Kamis (24/9/2020), malamnya Audy menghadiri acara pembentukan Aliansi Aktivis Pemuda Sumbar. Ia hadir bersama Bung Irfan Amran SE MM yang juga Ketua Kadin Kota Padang dan Aktivis KNPI Sumbar.

Aliansi Aktivis Pemuda Sumbar ini terdiri dari aktivis yang berasal dari organisasi seperti KNPI, Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya. Acara pembentukan aliansi dihadiri juga oleh Ketua Bidang Pemuda dan Milineal Tim Pemenangan Mahyeldi – Audy, Bagindo Yohanes Wempi yang juga Mantan Ketua Bidang OKK DPD KNPI Sumbar dan Wakil Ketua Karang Taruna Sumbar.

Pada acara pembentukan ini, Calon Wakil Gubernur Sumbar Bung Audy memberikan kesempatan kepada Bung Irfan Amran memberikan sambutan, dan Audy juga meminta Bung Irfan Amran yang juga adik kandung Bung Fadli Amran, Ketua KNPI Sumbar sebagai salah satu unsur pengurus aliansi aktivis pemuda sumbar yang akan sama-sama memenangkan Paslon Mahyeldi – Audy.

Dalam sambutannya, Bung Irfan Amran lebih menekankan agar ke depan para pemuda, terutama yang bergabung di KNPI, Karang Taruna dan organisasi kepemudaan diperhatikan dan didorong oleh Pemerintah Prvpinsi atau Audy jika terpilih nantinya wajib dukung pemuda.

"Perhatian itu banyak bentuknya,  antara lain berupa bantuan APBD untuk kegiatan pemuda, bantuan pelibatan dalam acara kepemudaan, bantuan regulasi dan motivasi lainnya yang membuat aktivis pemuda ini hidup,” kata Bung Irfan.

Setelah sambutan Bung Irfan, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Bung Audy Joinaldy. Dalam arahannya, Bung Audy yang juga masih muda, umur 37 tahun, menitikneratkan agar pemuda bersatu dan kompak memenangkan pasangan muda secara rata-rata umur, Mahyeldi – Audy ini.

Bung Audy juga meminta Aliansi Aktivis Pemuda Sumbar nanti bantu berikan informasi tentang program unggulan yang akan membantu memajukan pemuda Sumbar. Nanti Bung Audy juga akan fokus menjadikan pemuda pengusaha, politisi, dan aktivis pemuda yang akan terlibat dalam pembangunan Sumbar.

Karena acara sudah larut malam, tidak banyak waktu yang bisa dipakai untuk diskusi. Namun, menjelang penutupan acara pembentukan Aliansi Aktivis Pemuda Sumbar ini, semua sepakat akan membentuk jaringan pemenangan ini sampai ke tingkat kabupaten / kota se-Sumbar hingga ke nagari-nagari. [*]