Sikabaluan Canangnews,72 orang yang melaksanakan Swab test bersamaan dengan keluarga pasien positif Covid 19 pada tgl 26/9/20 telah dikelurkan secara resmi oleh Laboratorium fakultas ilmu kedokteran Unand padang.


Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan, Marojahan Sitorus bahwa semua sampel swab yang dikirim tiga hari yang lalu telah keluar dengan hasil negatif

"Itu sudah termasuk keluarga pasien yang dikarantina mandiri dirumah masing-masing sehingga saat ini dapat dinyatakan aman dari Covid 19"ungkapnya kepada awak media Selasa 29/9/20.

Marojahan mengatakan semuanya dapat diatasi bila warga masyarakat patuh dengan protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi dari penyebaran virus Corona itu.

"Semuanya dapat diatasi melalaui Tracing serta dukungan warga masyarakat setempat dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut"sebutnya 

Dirinya kembali menambahkan sementara saat ini kembali 42 orang melaksanakan Swab test dan akan menunggu hasil diperkirakan saptu dikeluarkan resmi oleh fakultas ilmu kedokteran unand padang.

"42 orang barusan dikirimkan sampel swabnya untuk menunggu hasil selanjutnya pada hari sabtu secara resmi oleh fakultas ilmu kedokteran Unand"ucapnya.

Sementara untuk 3 orang petugas kesehatan masih melaksanakan isolasi mandiri di puskesmas Muara Sikabaluan untuk menunggu swab test selanjutnya dan yang dikarantina mandiri selama beberapa hari ini sudah dinyatakan aman pukasnya.(JS)