Subscribe Us

header ads

Wisata Berdesa Salah Satu Program Unggul Dari Pemdes Muara Sikabaluan

Sikabaluan Canangnews,Desa Muara Sikabaluan di tahun 2020 akan fokus pada 2 program yang diyakini membawa dampak positif bagi perekonomian warga masyarakat.

Dua program unggulan tersebut salah satunya masuk dalam pariwisata dimana saat ini pantai muara Sikabaluan diberdayakan sebagai lokasi yang menarik perhatian baik wisatawan lokal maupun mancanegara harapannya.

"Sikabaluan memiliki daya tarik di bidang kelautan jika di lihat dari pemandangan indahnya juga diisi dengan batu karang yang diakui akan menarik perhatian dari wisatawan asing namun berbasis desa"ungkap Aprijon Sakerebau Kepala Desa Muara Sikabaluan kepada awak media Senin 3/8/20.

Selain pemandangan yang indah juga akan direncanakan penataan ruang lingkup pantai supaya terlihat lebih menarik untuk itu pemerintah desa merangkul beberapa ahli lulusan bidang teknik sipil untuk mewujudkan semuanya itu.

"Kita akan meminta dukungan kerjasama dari orang muda Sikabaluan yang cocok dengan bidang pariwisata supaya disingkronkan dengan rencana pendukung ekonomi bagi warga masyarakat lingkup sikabaluan"sebutnya.

Pantai muara Sikabaluan yang sudah direncanakan bahkan diprioritaskan sebagai program unggul akan diisi oleh warga yang ingin membuka usaha kecil untuk mendukung sarana layak wisata.

"Warga boleh masuk untuk berjualan disekitar lokasi yang akan dijadikan wisata indah pantai muara sikabaluan untuk mendukung pemandangan indah tersebut namun akan dilakukan penataan tempat agar terlihat lebih indah" sambung Aprijon.

Dirinya juga mengatakan,pihaknya juga  akan bangun sarana pendukung wisata desa sebagai penarik wisatawan dari luar daerah Sikabaluan namun akan disesuaikan dengan produknya"

Selain Pariwisata pemerintah desa muara Sikabaluan juga akan prioritaskan ditahun ini bidang perikanan yang akan memberikan hasil yang sebelumnya sudah direncanakan.

Hingga berita ini diturunkan pihak desa belum memberikan keterangan berapa jumlah anggaran yang akan dikucurkan dalam pelaksanaan 2 program unggulan tersebut.(JS)

Posting Komentar

0 Komentar