Suhatri Bur Resmikan Pertashoop Nagari Sungai Durian

0

Patamuan, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meresmikan operasional pertashoop Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Jumat (14/8/2020). 

Pada kesempatan itu Suhatri Bur mengingatkan pengelola pertashoop supaya mengurus izin  usaha kepada pemerintah kabupaten melalui DPMPTSP agar usaha dapat diakui legalitasnya, selanjutnya Suhatri Bur juga mengatakan Untuk mempercepat realisasi pembangunan Pertashop, Pertamina telah menandatangani kesepakatan dengan Kementerian dalam negeri sehingga nantinya bisa menjadi mitra Bumnag, 

Sementara itu General Manager pemasaran Pertamina Wilayah Sumatera Barat Arman Nugraha mengatakan Bagi yang berminat dan siap bermitra dengan Pertamina dalam pembangunan Pertashop harus melalui enam tahapan yakni proses pengajuan dan selanjutkan akan melalui verifikasi dan pengurusan admin

Arman menambahkan, bagi yang berminat kerja sama bisnis, Pertashop bisa menyiapkan lahan atau lokasi yang sesuai dilengkapi dokumen badan usaha atau badan hukum.

Nanti akan dilakukan survei lapangan untuk melihat kelayakan dari omzet dan jarak dengan SPBU atau lembaga penyalur Pertamina yang telah dibangun sebelumnya.

Setelah itu, pengurusan administrasi perijinan ke pemda selanjutnya mengajukan desain dan pembangunan dan tahap akhir adalah kontrak kerja sama dengan Pertamina antara 10–20 tahun.

Sementara itu pengelola usaha Pertashoop H. Andrianto jaya mengatakan bahwasanya usaha yang dilakukannya berkerjasama dengan pemerintah nagari dengan pola seluruh investasi, baik modal sarana dan infrastruktur maupun modal kerja, disiapkan oleh mitra pemerintah nagari sungai durian sehingga keuntungan pun menjadi hak mitra dan pemerintah nagari sepenuhnya. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top