Subscribe Us

header ads

Pembangunan Gerbang Asrama Haji Dikebut Pelaksanaannya


Batang Anai, CanangNews -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman terus memonitoring pembangunan gerbang asrama haji yang yang terletak di Jalan Nasional Padang-Bukittinggi, di Kecamatan Batang Anai. Asrama ini akan melayani jamaah calon haji (JCH) tiga provinsi, yaitu Sumatra Barat, Jambi dan Bengkulu. 

Menurut Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni, progress pembangunan gerbang asrama haji ini sudah mencapai  75 persen dan saat ini sedang pemasangan ACP (alumunium composite panel - red) di seluruh tiang. Gerbang megah tersebut sebagai akses masuk ke dan keluar dari asrama haji. 

"Alhamdulillah..., sampai hari ini  progress pembangunan gerbang Asrama haji sudah mencapai 75 persen. Sekarang  pekerja masih memasang ACP dan dilanjutkan finishing-nya. Insyaa Allah  bulan depan sudah tuntas pengerjaannya," ujar Ali Mukhni, Selasa (18/8/2020).

Ia menambahkan, pada awalnya biaya pembangunan gerbang asrama haji sebesar Rp1 milyar ini dianggarkan pada APBD Padang Pariaman. Namun, setelah adanya perbincangan dengan Direksi Bank Nagari diperoleh kesepakatan, bank milik Pemprov Sumbar itu berkenan untuk mendukung proyek strategis nasional ini. 

"Alhamdulillah...., Direksi Bank Nagari menyatakan peduli pembangunan dan mendukung program nasional Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ini, sehingga pembangunan gerbang asrama haji ini didanai oleh CSR Bank Nagari. Nanti kita akan melihat logo Bank Nagari setiap masuk dan keluar asrama haji," ujar bupati dua periode ini.

Pemerintah bersama masyarakat Padang Pariaman dan Sumatra Barat umumnya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bank Nagari, katanya lagi.

Sebagaimana diketahui pembangunan asrama haji ini merupakan program prioritas nasional yang merupakan kebanggaan warga Sumatra Barat ranah dan rantau. Dana yang akan digelontorkan sebesar satu trilyun untuk mewujudkan asrama haji termegah di Indonesia ini, dan  diharapkan asrama haji telah dapat digunakan tahun 2021. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar