Subscribe Us

header ads

Dr H Aspinuddin Terpilih Jadi Ketua Bangga Kencana Provinsi Sumbar



Padang, CanangNews – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padang Pariaman dr H Aspinuddin terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua Forum Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BanggaKencana) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2020 – 2023. Pengukuhan berlangsung dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Penelahaan Program Bangga Kencana Tahun 2020 di suatu hotel di Kota Padang, Selasa (18/8/2020), dibuka oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit..

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumbar yang dikepalai Ir Erna Estelita MSi.  


Rapat ini diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Keluarga Berencana serta Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) bersama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) se-Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Ketua Persatuan Dokter Obstetri dan Ginekologi (POGI), Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sumatera Barat.

Ketika memberi pengarahan, Wakil Gubernur Nasrul Abit mengatakan, tema rakerda Program Bangga Kencana tahun ini adalah “Bangga Kencana dalam Era Milenial untuk Indonesia Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”, bertujuan untuk menyegarkan komitmen dan peran-serta pemerintah pusat, pemerintah daerah berikut seluruh mitra kerja BKKBN, dalam peningkatan akses dan kualitas Program Bangga Kencana di Provinsi Sumatera Barat.


Ketika dihubungi via telepon, Selasa malam ini, Aspinuddin menjelaskan, pemilihan Pengurus Forum Bangga Kencana Provinsi Sumbar periode 2020 – 2023 berlangsung sebulan lalu dalam rapat virtual. Ia terpilih secara aklamasi sekaligus sebagai ketua tim formatur.

Kepengurusan Forum Bangga Kencana Provinsi Sumbar selengkapnya:  

1. Pembina : Gubernur / Sekretaris Daerah Provinsi.
2. Pengarah:
     1. Kepala DPPKB KPS Sumbar
     2. Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar.

Pengurus
1. Ketua: Kepala DPPKB Kabupaten Padang Pariaman.
2. Wakil Ketua:  Kepala DP3APKKB Kota Payakumbuh.
3. Sekretaris: Kepala DPPKBP3A Pasaman Barat.
4. Bendahara: Kepala DP3APPKB kota Bukittinggi.

Sekretariat dan Humas
1. Koordinator: Kepala Bidang KB DPPKBKPS Provinsi Sumbar
2. Anggota        : Kasubdit Hubalila Perwakilan BKKBN Sumbar.
                      

Seksi-Seksi.
1. Advokasi KIE
    Koordinator: Kepala DPPKB Kabupaten Sijunjung.
2. Pengembangan program
    Koordinator : Kepala DPPKBP3A Kabupaten 50 Kota
3. Pembinaan SDM
    Koordinator  : Kepala DPMDPPKB Kabupaten Tanah Datar.

Pengukuhan Kepengurusan Forum Bangga Kencana Provinsi Sumbar dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Ir Erna Estelita MSi. (Nur Oktovia Syamsul / ZT)

Posting Komentar

0 Komentar