Subscribe Us

header ads

Bupati Ali Mukhni Jalani Isolasi di Semen Padang Hosiptal


Padang, CanangNews - Semenjak dinyatakan positif corona virus disease 2019 (covid-19), Jumat (21/08/20) lalu, Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni sempat melakukan isolasi di Semen Padang Hosiptal selama satu hari. Selanjutnya, ia melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bupati.

Selama menjalani isolasi, bupati dua periode ini menghabiskan waktu dengan berolahraga dan berjemur pada pukul 10.00 WIB. Hal ini dilakukan agar proses penyembuhan berlangsung cepat serta virus corona tersebut cepat hilang sehingga pada hasil swab selanjutnya dapat dinyatakan negatif.

“Selama isolasi, saya banyak menghabiskan waktu dengan berolahraga untuk mempercepat proses penyembuhan agar pada tes swab selanjutnya dapat dinyatakan negatif sehingga nantinya dapat beraktifitas normal kembali,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain berolahraga dan berjemur, selama isolasi ia juga lebih meningkatkan ibadah dengan membaca Al-Qur'an agar hati dan jiwa lebih tenang dan lebih dekat kepada Sang Pencipta. 

“Tidak hanya berolahraga, saya juga menghabiskan waktu selama isolasi dengan meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Hingga saat ini saya sudah menyelesaikan satu juz, juga tengah berupaya untuk menambah jumlah bacaan. Tidak hanya membaca Al-Qur'an, saya juga meningkatkan ibadah lain dengan memperbanyak shalat sunah,” katanya lagi.

Kepada masyarakat, ia berpesan, agar terus menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19, yakni dengan terus menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (R/ZT) 

Posting Komentar

0 Komentar