Subscribe Us

header ads

Penyaluran Bansos Berlanjut di Kecamatan Palembayan


Agam, -Penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak pandemic covid19 di wilayah kecamatan Palembayan berlanjut. Mulai Rabu, 8 Juli 2020 lalu sudah disalurkan bantuan sosial tahap III, baik Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dari Kemensos RI, maupun Bantuan Tunai Langsung (BLT) Pemprov Sumbar.
Hal itu dijelaskan Ridwan, Camat Palembayan, Jumat,(10/7), terkait dengan proses distribusi bansos untuk masyarakat terdampak pandemic covid19 di wilayah tersebut.
Dijelaskan Ridwan, khusus untuk distribusi bansos tahap III, dirinci untuk program BST Kemensos RI diberikan untuk 1.275 KK dan BLT Pemprov Sumbar untuk 958 KK, yang proses pengambilan dananya dibuatkan jadwal khusus untuk masing-masing nagari sesuai kesepakatan dengan petugas PT.Pos Palembayan.
Ditambahkan, untuk proses pencairan BLT Pemprov Sumbar tahap III warga Nagari Sipinang diambil Rabu,(8/7), Nagari Tigo Koto Silungkang, Kamis, (9/7), Nagari Ampek Koto Palembayan dan Sungai Puar Jum’at, (10/7) dan Nagari Baringin Sabtu (11/7).
Sementara untuk BST Kemensos RI, ulas Ridwan, warga yang mendapatkan dana tersebut dari Nagari Ampek Koto Palembayan dan Sungai Pua, bisa diambil Senin (13/7), Nagari Sipinang dan Baringin, Selasa, (14/7), dan Nagari Tigo Koto Silungkang Rabu, (15/7).
“ Dengan pengaturan jadual tersebut, diharapkan masyarakat bisa mengambil dana bantuan sesuai tanggal yang ditetapkan, karena jika lewat tanggal 15 Juli, nominal bantuan di buku cek yang dimiliki masyarakat akan non aktif dan tidak bisa dibayarkan, “ jelas Camat Palembayan itu lagi. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar