Mendes PDTT Berziarah ke Makam Syekh Burhanuddin di Ulakan

0

Ulakan, CanangNews - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Drs Abdul Halim Iskandar MPd bersama rombongan menyempatkan diri berziarah ke makam Syekh Burhanuddin di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Jumat (24/72020). 

Kegiatan ziarah ini dilakukan Mendes PDTT di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka monitoring dan evaluasi keberlanjutan serta pemanfaatan Embung Tabek di Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. 

Kedatangan rombongan disambut oleh Danramil 07 Pauh Kambar Kapten Inf. Agus Lesmono, Kapolsek Nan Sabaris, Sekcam Ulakan Tapakis, Tuanku Kalifah ke IX Heri Firmansyah beserta tokoh masyarakat lainnya.  

Terkait pengembangan dan fasilitas pendukung bagi kawasan makam Syekh Burhanuddin ini, Kepala Dinas Pariwisata Padang Pariaman Jon Kenedi meminta perhatian dari Kemendes PDTT untuk menjadi program kegiatan yang bersumber dari dana APBN.

"Kehadiran objek wisata religius ini di nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan sangat potensial dalam menggerakkan ekonomi masyarakat nagari apabila dikelola dengan profesional," ujar Jon Kenedi.

Usai berziarah, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Embung Tabek yang merupakan program dari Kemendes tahun 2017 lalu, yang berlokasi di nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman. (AS/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top