Subscribe Us

header ads

Maspettag Lolos TOP 45 lnovasi Pelayanan Publik, Pemkab Sijunjung Terima DID



Sijunjung, Canangnews– Setelah lolos dalam sebagai Juara III Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 dan Top 99 dari 3.059 inovasi yang dinilai, dan melewati beberapa tahapan penilaian. Maspettag (Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang) dinyatakan lolos ke dalam TOP 45 yang diumumkan secara resmi oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dalam keterangannya via streaming YouTube Kemenpan RB, Diah Natalisa menyampaikan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020, Senin (27/7/2020). Seperti yang dilansir dari Infopublik sijunjung.go.id siang ini.

Sebelumnya inovasi Maspettag telah dipaparkan secara daring oleh Bupati Sijunjung Drs.H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo,MM yang didampingi Kepala Puskesmas Tanjung Gadang, dr.Hj.Imelda serta Koordinator Program Puskesmas Tanjung Gadang, Herizon Putra, S.Kep dihadapan Tim Panelis Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, diketuai Prof. JB Kristiadi pada Selasa minggu lalu.

Pada kesempatan itu, tim panelis menilai bahwa Maspettag memenuhi kriteria setelah dilakukan verifikasi lapangan untuk melihat secara nyata inovasi yang menjadi unggulan, terutama konsep reward buku tabungan dahak dan pemberdayaan eks. penderita TB dan keluarga penderita TB yang berperan sebagai kader yang membantu Puskesmas Tanjung Gadang dalam menekan angka penderita TB.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan akan memberikan Dana Insentif Daerah (DID) untuk anggaran tahun 2020 sebagai penghargaan dari keberhasilan masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik. (TJP-Budi, infopublik.sijunjung.go.id)

Posting Komentar

0 Komentar