Subscribe Us

header ads

Lima Orang Anggota DPRD Mentawai Turun Lapangan Pastikan Kesiapan Warga Jelang New Normal

Tuapeijat Canangnews,Lima orang anggota DPRD Mentawai turun lapangan pastikan persiapan era new normal sekaligus tinjau lokasi yang rawan abrasi pantai dimatobe,Kecamatan Sipora Selatan .
"Kita turun langsung memastikan kesiapan dari warga sekaligus pemerintah desa setempat akan penerapan  New Normal yang sebentar lagi akan dimulai sekaligus meninjau lokasi yang rawan abrasi di pantai matobe" ungkap Ibrani anggota DPRD dari PDI.
Dalam agenda Peninjauan pantai Matobe secara bersamaan di lakukan oleh  lima orang anggota DPRD Mentawai diantaranya, Ibrani Sababalat dari partai PDIP, Juni Arman dari Partai Demokrat, Jimer Munthe dari partai Garuda, Syafridin dari partai Nasdem dan hendri Dunand dari partai PAN.
Dialnjutkannya bahwa Rata-rata warga  tinggal di sekitaran pesisir pantai, dengan demikian pihaknya akan lakukan berbagai upaya terhadap Pemda setempat akan penanganan terhadap warga .
"Kita akan lakukan kordinasi dengan pihak pemerintah terkait penanganan abrasi secara cepat namun melihat kondisi juga sebab yang menjadi kendala saat ini anggaran sangat sedikit untuk itu kita akan Carikan solusi" tuturnya 
Namun kata dia pantai di matobe tidak masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD namun dirinya akan mencarikan solusi yang tepat akan penanganannya dengan mengahdapkan pihak perumahan untuk persiapan  relokasi .
"DPRD adalah perpanjangan tangan rakyat untuk itu ada tugas yang paling penting untuk dilaksanakan dengan membantu rakyat dalam mendapatkan haknya namun dilihat kondisinya yang intens" sebut Ibrani.
Disatu sisi Mega warga setempat mengakui hal itu sangat mengancam keselamatan warga sehingga ia berharap program DPRD dapat terlaksana demi keamanan warga ditempat yang terdampak dari abrasi pantai.
Warga sangat berharap usulan dapat dilaksanakan oleh pihak pemangku kekuasaan terlebih DPRD dimana dirinya akan membantu merelokasi perumahan warga ketempat yang akan direncanakan namun perlu dipersiapkan secara matang tutupnya .(JS)

Posting Komentar

0 Komentar