Subscribe Us

header ads

Kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Sumatera Barat diapresiasi Bupati Sijunjung Drs. H Yuswir Arifin, MM.




Sijunjung, Canangnews- Bupati Sijunjung Drs. H Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marajo mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Sumatera Barat yang bertempat di Gedung UDKP Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Jumat (16/07/2020) 

Dalam pidatonya, Bapati Yuswir Arifin  mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi H. Afrizal, SH,MH. berserta rombongan telah memilih Kabupten Sijunjung sebagai kunjungan kerja komisi III yang sekaligus mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No.16 tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Pelindungan Koperasi dan Usaha Kecil.

Humas Kantor Kominfo Sijunjung Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST.S.Si.M.I.Kom dalam keterangannya pada media  menyebutkan, acara sosialisasi Perda 16 tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Pelindungan Koperasi dan Usaha Kecil itu, di hadiri oleh 150  pelaku usaha kecil, wali nagari dan ketua ketua lembaga Negari se Kecamatan Koto VII.

Dikatakannya bahwa tujuan Sosialisasi Perda.16 tahun 2019 tentang pemberdayaan dan pelindungan Koperasi dan Usaha Kecil tersebut,  agar UKM dan Koperasi mengerti bahwa  ada aturan dari pemerintahan Provinsi Sumatera Barat untuk melindungi dalam usaha yang mereka lakukan.

Disela sela pidatonya  Bupati Yuswir,   mengukapkan "Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal  merupakan orang Sumando Ninik mamak Sijunjung, yang patut menjadi contoh dalam  membantu Kabupaten Sijunjung untuk lebih baik kedepannya.

Ketua Komisi H. Afrizal, SH,MH  berserta rombongan juga menyerahkan bantuan berupa masker dan desinfektan serta beberapa alat semprot, semua bantuan ini langsung dibagikan kepada semua nagari yang ada di Kecamatan Koto VII. 

Acara ini di hadiri  beberapa perwakilan OPD termasuk, Dinas Kominfo yang di wakili oleh Kepala Bidang PIKP Nanung Margono dan Kasi Humas Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST. S.Si. M.I.Kom dan  beberapa awak media.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Sumbar H.Afrizal, SH.MH dalam rombongannya ikut hadir Wakil Ketua Komisi Ali Tanjung, Sekretaris Komisi Ismunandi Sofyan, SE., Rahmat Saleh, S.Farm., H.Rinaldi Dt.Rajo Mangkuto, SP sebagai anggota, Plt.Kabag.Persidangan dan Humas DPRD Laswardi, SH.M.Hum, Kurniati, SE dan Fikri, SE sebagai Staf Komisi, Sepriya Yeni, Yudhi Defrian dan Taharuddin.

Disela kegiatan sosialisasi tersebut, juga ditampilkan siswa berbakat dari daerah tersebut, Ayu Azhara murid kelas V SDN 13 Limo Koto Kecamatan Koto VII pemegang juara lomba cerita rakyat tingkat Propinsi Sumatera Barat yang akan maju ke tingkat Nasional itu menampilkan kebolehannya bercerita "Lamang Tanjung" membuat Afrizal dan rombongan Komisi DPRD Sumbar berdecak kagum.(TJP)

Posting Komentar

0 Komentar