Subscribe Us

header ads

Kementan RI Dukung Kota Solok Budidayakan Buah Durian

Kementan RI diwakili Direktur Buah dan Florikultura Dirjen Holtikultura Liferdi Lukman bersama Kadis Pertanian Ikhvan Marosa dan Wako Solok Zul Elfian di Batu Patah Payo Kota Solok

Kota Solok,-Kementerian Pertanian RI diwakili Direktur Buah dan Florikultura Direktur Jenderal Holtikultura, Liferdi Lukman, kunjungi agro wisata Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Dalam kunjungan tersebut Kementan RI ini untuk mengembangkan buah durian dan objek agro wisata Batu Patah Payo

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Solok, Ikhvan Marosa, Kamis (16/7) mengatakan, kedatangan Kementerian Pertanian RI dalam rangka pengembangan daerah Payo sebagai lokasi pembudidayaan buah durian seluas 50 hektar dengan jumlah bibit durian sebanyak 5000 batang.

"Payo sangat berpotensi menjadi lokasi sentra buah. Karenanya kedatangan Kementan RI untuk memberikan dukungan kepada Kota Solok dalam mengembangkan buah durian," ujarnya.

Sementara, Wakil Walikota Solok Reinier ditemui di Balaikota Solok mengapresiasi dukungan Direktur Buah dan Florikultura Dirjen Holtikultura Kementan RI kepada petani dan masyarakat Payo dalam membudidayakan buah durian dan agro wisata di Kota Solok.

"Ini kesempatan baik bagi petani dan masyarakat Payo untuk memanfaatkan dukungan Kementan RI dalam mengembangkan buah durian, bunga krisan, dan agro wisata di Kota Solok," ulasnya.(kar)

Posting Komentar

0 Komentar