Subscribe Us

header ads

Kembangkan Kaktus Hias, Distan Agam Bina 2 KTW di Tanjung Mutiara


Agam, -Dua Kelompok Tani Wanita (KTW) di Kecamatan Tanjung Mutiara membudidayakan tanaman kaktus hias. Dua kelompok itu merupakan binaan Dinas Pertanian Agam.
“Keduanya merupakan Kelompok Wanita Tani Cemara Indah, yang berada di Pasia Tiku, dan Kelompok Wanita Tani Tiara, yang berada di Jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan,” kata Kepala Bidang Hortikultura, Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Sari Mustika, Sabtu (4/7)
Sari Mustika menjelaskan, pihaknya bersama dua KTW tersebut sedang mengembangkan sebanyak lebih kurang 1.500 berbagai jenis kaktus hias.
“Diharapkan nantinya pengembangan kaktus hias ini dapat menunjang perekonomian masyarakat dan pariwisata,” harapnya.
Menurutnya, saat ini, tanaman kaktus hias sudah menjadi trend di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan trend tersebut, agar dapat menjadi tambahan untuk perekonomian dalam melengkapi kebutuhan sehari-hari.
“Kita juga berharap, agar pengembangan budidaya kaktus ini kedepannya bisa menjadi kawasan florikultura, yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata tersendiri,” tambahnya lagi.
Pihaknya selalu memberikan pelatihan dan pembinaan kepada kedua KTW tersebut, mulai dari proses pembibitan, perawatan, dan pengembangan serta pendistribusiannya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar