Gugus Tugas Sijunjung Lakukan Test Swab Di Kanagarian Manganti

0
Sijunjung Canangnews,Sebagaimana menurut laporan Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat, bahwa terdapat 1 orang warga di Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung terkonfirmasi positif Covid 19.

Berdasarkan tracking dilakukan terhadap kasus tersebut, didapatkan 22 orang warga pernah melakukan kontak langsung dengan terkonfirmasi positif. 

Sebagai tindak lanjutnya ke 22 orang tersebut pada hari ini dilakukan Test Swab serta isolasi mandiri. 

Uji Tes Swab tersebut dilakukan kepada 100 orang lebih warga di Kanagarian Manganti,guna memutus, dan antisipasi secepat mungkin penyebaran Virus Corona.

Pelaksanaan Test Swab ini diawasi pihak Puskesmas, bersama Pemerintah Nagari Manganti.

Kepala Dinas Kesehatan setempat Ezwandra, mengatakan, selain 22 orang hasil tracking diharapkan  melakukan Test Swab katanya kepada awak media kamis 2/7/20.

Terkait warga dinyatakan positif, Wali Nagari Manganti,Darul Fauzi, mengatakan, dalam waktu 15 hari terakhir salah satu anggota keluarga (warga positif) tinggal serumah.

"memang benar ada riwayat kontak langsung dengan salah satu keluarga yang baru datang dari Jakarta, akan tetapi kata dia, belum dapat dipastikan dari mana sebenarnya sumber penularan, setelah hasil test keluar pada hari ini akan didapatkan informasi jelas, dari mana asal usul penularan Virus mematikan itu pukasnya.(TJP)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top