Subscribe Us

header ads

Gelar Klik Serentak, KPU Kota Solok Minta Masyarakat Kenali Hak Pilihnya

Wako Solok Zul Elfian saat memberi arahan terkait pilkada serentak di KPU Kota Solok

Kota Solok,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menggelar klik serentak, Rabu (15/7) di Kantor KPU Kota Solok Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan. Klik serentak ini digelar bukan hanya di Kota Solok, namun juga dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Ketua KPU Kota Solok, Asraf Dhanil Handika mengatakan, gerakan klik serentak bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih.

"Masyarakat yang memiliki hak pilih, dan daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak, bisa mengakses laman gerakan klik serentak tersebut disitus KPU," ucapnya.

Dilaman tersebut masyarakat dapat melihat data dirinya apakah sudah terdaftar menjadi pemilih atau belum. GKS ini dapat menjadi alat bantu pengecekan data pemilih oleh masyarakat secara mandiri.

"Masyarakat pemilih dapat melihat data dirinya tersebut dengan mengakses secara dalam jaringan (daring) pada laman https://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id," ujarnya.

Sedangkan untuk melihat sebagai pemilih tetap bisa melalui coklit oleh PPDP sesuai undang-undang dan Peraturan KPU yang mengatur tentang pencocokan dan penelitian melalui PPDP.

Dilain itu, Walikota Solok Zul Elfian mengajak masyarakat Kota Solok untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak menjadi golput. Selain itu masyarakat juga diminta untuk menjaga keamanan dan tidak terpecah akibat pilihan politik yang berbeda.

"Seperti apapun suasana pilkada masyarakat jangan sampai terpecah walau berbeda pilihan. Tetap jaga keamanan dan persaudaraan," ulasnya berpesan.(hen)

Posting Komentar

0 Komentar