Subscribe Us

header ads

Wujudkan Keamanan Selama Misa Aparat Keamanan Bersama Omk Sikabaluan Lakukan Pengawalan Ketat

Sikabaluan Canangnews,Anggota Polsek Muara Sikabaluan bersama Orang Muda Katolik ikut ambil bagian dalam menertibkan umat pada saat menjalankan misa di gereja .

Hal ini bertujuan untuk memberi keamanan bagi umat yang hendak mengikuti misa kedua yang dilaksanakan tepatnya digereja katolik Santa Maria Auxilium Xristianorum Sikabaluan  .

Umat diarahkan untuk mencuci tangan pakai sabun juga menggunakan masker serta wajib memastikan suhu tubuh aman dari Covid menggunakan termo gun oleh petugas sekaligus bidan di salah satu puskesmas yang berada di daerah itu .

Misa berjalan lancar tanpa kenadala hingga selesai dengan protokol kesehatan aman dari Covid 19 dan penyebarannya .

Dalam pengawalan ini juga dilakukan oleh personil utusan Koramil yang juga ikut ambil bagian memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga juga umat yang sedang beribadah .

Tinjauan dilapangan bahwa hal tersebut patut diapresiasi dimana umat mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada tanpa harus disuruh .

Salah satu perwakilan Omk Irfan mengatakan hal tersebut mesti dilakukan demi keamanan selama misa berlangsung .

" Kami akan tetap memantau warga umat Katolik yang hendak memasuki gedung agar mematuhi aturan dan siap ikuti prokes sehingga tidak ada kata ragu untuk memperbolehkan umat tersebut mengikutinya" ungkapnya kepada awak media Senin 29/6/20.

Dirinya berharap warga dapat membiasakan diri mengikuti aturan terlebih menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari tutup Irfan .(JS)

Posting Komentar

0 Komentar