Subscribe Us

header ads

Puskesmas Ulakan Lakukan Survei Cepat Insiden Covid-19


Ulakan, CanangNews – Puskesmas Ulakan hari ini, Kamis (25/6/2020),  mulai melakukan survei cepat insiden covid-19 melalui pengambilan sampel uji swab terhadap warga yang rentan terhadap penularan corona virus disease 2019 (covid-19).

Kegiatan ini merupakan tndak-lanjut dari hasil keputusan rapat (video conference) tentang pelaksanaan survey cepat insiden covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin oleh Wakil Bupati Suhatri Bur dengan organisasi OPD terkait berserta seluruh camat dan kepala puskesmas se kabupaten Padang Pariaman.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Drs H Yutiardy Rivai Apt melalui zoom meeting, telah ditetapkan target uji sampel untuk masing-masing puskesmas dan diberikan tenggang waktu pengujian mulai tanggal 22 sampai 30 Juni 2020.

Melalui rapat koordinasi di Kantor Camat Ulakan Tapakis bersama Kepala Puskesmas Ulakan, bidan desa dan walinagari, Rabu (24/6/2020), pengambilan sampel uji swab untuk wilayah kecamatan Ulakan Tapakis dilaksanakan sebanyak dua kali pemeriksaan yang dilaksanakan di halaman kantor camat. Untuk pemeriksaan pertama dilaksanakan hari Kamis (25/6-2020) dan pemeriksaan kedua, Senin (29/6-2020). 

Kepala Puskesmas Ulakan Drg Wiwik Ilse Loraina yang dihubungi via telepon menyebutkan, pengambilan sampel uji swab, pemeriksaan dan pengujiannya dilakukan oleh tim medis Puskesmas Ulakan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Tim medis berjumlah 10 orang. Yakni Drg  Wiwik Ilse Loraina, dr Risya Diana Dewi, NS Desi Safioni SKep, Susi Alfia, Teti Sumantri AMd, Rafita Anggraini, Reni Hartati AMd Keb, Yulia Delvita AMd Keb, Siti Aisyah AMd Keb dan Eva. (AS/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar