Sijunjung, CanangNews - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi melalui pesan singkat Whatsap  menyampaikan bahwa kasus Positif Covid 19 kian bertambah .

"Tadi siang jumlah warga kabupaten  yang terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang,  dari hari sebelumnya "ucapnya kepada awak media saat dimintai keterangan Selasa 2/6/20.

Dikatakannya bahwa Hal tersebut  berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Untuk wilayah Sijunjung  penambahan kasus Positif terhadap  1 orang napi yang tidak masuk daftar petugas dari klaster Lapas" ungkap dia.

Dalam hal ini Rizal kembali mengajak warga masyarakat Sijunjung untuk mematuhi aturan protokol kesehatan serta mempersiapkan diri dalam menghadapi era new normal yang diunggah melalui akun  facebook nya.

 "Normal Baru" adalah cara kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan atau perilaku yang baru dalam menjalankan aktivitas keseharian agar mampu terus produktif dan tetap aman dengan cara menerapkan protokol-protokol pencegahan Covid-19" lanjut Rizal .

Dirinya juga mengingatkan warga sekitar untuk  disiplin dan saling mengingatkan sesama untuk mengikuti protokol yang sudah ditetapkan.

"Karena kesadaran dan kedisiplinan kita menjadi kunci agar kita mampu melewati dan menyelamatkan Indonesia dari pandemi Covid-19 yang dapat merenggut nyawa manusia" tambahnya 

Disisi lain Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hingga pukul 07.30 WIB, jumlah warga yang terkonfirmasi positif sampai sebanyak 574 orang. Dari 1.102 sampel yang diterima dan diperiksa, tambahan warga positif terinfeksi COVID-19 sebanyak 7 orang jelasnya melalui tertulis .

"Penambahan tersebut terjadi di daerah asal, Kota Padang dengan 6 kasus sedangkan  Kabupaten Sijunjung sebanyak 1 kasus dari hasil tracing klaster Pasar Raya sementara Kab. Sijunjung berasal dari klaster Lapas itu sendiri " pukasnya (TJP)