Subscribe Us

header ads

Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Palembayan, Akses Kembali Normal


AGAM, -Pembersihan material longsor yang menghambat akses jalan Palembayan – Matur dilakukan dengan cara gotong royong oleh pemerintahan nagari dan warga setempat, Senin (22/6).
Camat Palembayan, Ridwan menyebutkan, saat ini akses jalan provinsi itu sudah dapat dilewati kendaraan. Namun pengendara diminta tetap waspada, karena jalan masih licin.
Longsor terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu sepanjang, Minggu 21 Juni 2020 kemarin sore.
“Tingginya curah hujan, mengakibatkan terjadinya longsor pada 8 titik di nagari yang berbeda. 7 titik di Nagari Tigo Koto Silungkang dan 1 titik di Nagari Baringin,” ujarnya.
Ia menjelaskan, dari 8 titik longsor, 1 titik terjadi cukup parah yang tidak dapat dilewati kendaraan. Namun setelah dilakukan pembersihan oleh masyarakat, sekarang sudah dapat dilewati kembali.
“Meski sudah bisa dilalui, tetapi kita minta masyarakat berhati-hati melewatinya. Karena kondisi jalan masih licin,” pintanya.
Untuk pembersihan lebih lanjut, kata Ridwan diperlukan alat berat dan pihaknya sudah koordinasi dengan pihak terkait.
Menurutnya, apabila hujan kembali melanda wilayah itu, maka longsor susulan akan kembali terjadi. Untuk itu, ia berharap masyarakat yang melewati jalan itu agar selalu waspada. (BJR)

Posting Komentar

0 Komentar