Subscribe Us

header ads

Lebih 66% Keluarga di Nagari Togasel Menerima BLT, Wabup Suhatri Bur Ajak Bersyukur


Toboh Gadang, CanangNews – Lebih dari 66% keluarga di Nagari Toboh Gadang Selatan (Togasel) menerima dana bantuan langsung tunai (BLT) terkait dampak pandemi corona virus disease 2019 (covid-19). Jumlahnya 323 dari 488 kepala keluarga (KK) di nagari itu. 

Angka itu terungkap sewaktu pembagian BLT Dana Desa (DD) tahap II di Kantor Walinagari Togasel, Senin (29/6/2020). Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perizinan (DPMPTP) Rudy R Rilis. 

Mendengar laporan Walinagari Lazwardi tentang data penerima BLT itu, Wabup Suhatri Bur mengajak masyarakat agar bersyukur kepada Allah Yang Mahakaya. Caranya dengan memanfaatkan dana yang diterima benar-benar untuk membeli bahan kebutuhan pangan, bukan keperluan lain. 

Ke-323 KK peberima BLT tersebut terdiri dari 155  BLT DD, 99 BLT Kementerian Sosial, 47 BLT APBD Provinsi Sumbar dan 22 BLT APBD Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu, 144 KK menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dan 118 KK lagi menerima bantuan program kekuarga harapan (PKH). 

Menjawab pertanyaan wartawan, Wabup Suhatri Bur menjelaskan, masyarakat terdampak covid-19 pada 102 nagari lainnya di Kabupaten Padang Pariaman pun menerima BLT sesuai data yang ada di nagari masing-masing. (Elvina / ZT)

Posting Komentar

0 Komentar