Subscribe Us

header ads

Laksanakan Bimtek Tata Kerja, KPU Padang Pariaman Siap Menyelenggarakan Pilkada 2020


Parikmalintang, CanangNews – Membangun tim yang tangguh dan solid menjadi keharusan bagi penyelenggara pemilihan umum (pemilu). Sebab, amanah melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada)  2020 adalah tugas bangsa dan rakyat yang musti ditunaikan dengan segala daya yang ada. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi SH mengemukakan hal itu dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kerja untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang juga diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (18/6/2020). 

Bimtek berlangsung secara daring/online dengan memanfaatkan apps google meet. Zulnaidi bersama empat komisioner bertindak sebagai narasumber di Kantor KPU, Parikmalintang, sedangkan PPS dan PPK berkumpul dan mengikuti bimtek di kantor camat masing-masing.

Oleh karena itu, lanjut dia, kondisi pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) tidak menghalangi KPU Padang Pariaman melakukan pembinaan dan penguatan lembaga adhoc dengan metode daring. 

Pada kesempatan itu, Edy - sapaan Zulnaidi - berpesan agar jajaran KPU selaku penyelenggara pilkada membangun sipirit bagaikan satu keluarga yang kompak, menjaga integritas dan tunaikan tugas dengan baik, dengan mengindahkan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Mari kita berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa memilih adalah hak mereka untuk menentukan siapa yang layak jadi kepala daerah, yakni figur yang berasal dari tokoh dengan karakter jujur dan amanah dalam menyejahterakan warganya. Salah pilih bisa membawa petaka, " ujar pria kelahiran 11 Februari 1977 ini.


Menjawab pertanyaan Wartawan CanangNews, Edy menjelaskan, pilkada dijadwalkan berlangsung hari Rabu 9 Desember 2020. Pendaftaran bagi calon kepala daerah yang diusung partai politik, September. Sedangkan untuk calon independen (perseorangan) yang sudah mendaftar, pihaknya segera melakukan verifikasi. 

Bimtek Tata Kerja ini diikuti oleh 103 Satuan Kerja (Satker) PPS masing-masing tiga personil plus 17 Satker PPK masing-masing lima personil. Bimtek dimulai pukul 10.00 WIB yang berlangsung selama dua jam. (Zakirman Tanjung

Posting Komentar

0 Komentar