Tuapeaijat Canangnews,Sosialisasi jelang New Normal terhadap warga masyarakat Mentawai  tanpa terkecuali mesti dilakukan sebagai bentuk pemberitahuan akan pentingnya menjaga kesehatan baik lingkungan maupun diri sendiri .

Hal tersebut diungkapkan langsung Oleh Ketua Komisi II DPRD Mentawai dari Partai Demokrat Juniarman bahwa  dengan dilakukannya sosialisasi terhadap warga masyarakat akan pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya .

"Warga mesti mengetahui apa itu New Normal juga apa yang mesti dilakukan pada saat di berlakukannya tatanan tersebut sehingga warga tidak begitu panik dan juga tidak menganggap remeh hal tersebut dengan tujuan menghindari penyebaran Virus Corona khususnya didaerah kita " ungkapnya kepada awak media Kamis 11/6/20.

Lebih lanjut dikatakan Juni Bahwa era new Normal adalah masa dimana warga masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan bahkan membiasakan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari .

"Jadikan hal tersebut sebagai kebiasaan dalam menjalani hari hari sehingga tatanan normal layak dijadikan panduan aman Covid " sebutnya .

Ia berharap warga masyarakat Mentawai dapat mematuhi aturan dalam mengikuti protokol kesehatan demi kenyamanan bersama sekaligus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19