Padang, CanangNews -Tim Jurnal Ranah Komunikasi FISIP Universitas Andalas akan mengadakan seminar online (webinar series) bersertifikat yang rencanannya akan digelar Rabu3 Juni 2020 .

Tema yang akan dibawakan pada series 2 ini berjudul tentang Komunikasi Kedermawanan dalam Menanggulangi Dampak dari Covid 19

Webinar ini juga merupakan salah satu program kerja dari Jurnal Ranah Komunikasi (JRK) yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas.

Nantinya setelah webinar series terakhir (series 4), JRK juga akan mengadakan Call for Paper. Hal ini dalam rangka sosialisasi JRK kepada khalayak ramai Selain itu giat ini juga berguna dalam menambah  wawasan tentang diskusi terbuka terkait penanganan pandemi dari sisi ilmu komunikasi.

webinar ini juga bertujuan untuk mencarikan  solusi yang dapat di publikasikan dalam bentuk buku monograph sebagai output kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid 19.

Dalam Tema series 2 ini pihak Universitas terkait akan mengundang secara khusus  narasumber nasional yang sudah ekpert sesuai dengan kepakarannya. 

Adapun Narasumber yang akan  ikut berpartipasi diantaranya,akademisi Sari Lenggogeni Ph.D.salah seorang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya,

Juga kepada Sari Lenggogeni Ph.D. akademisi dari Universitas Andalas  yang memiliki kedermawanan sebagai inisiator gerakan spontan  dalam bentuk Phentalic With Love menggalang dana sosial hingga miliaran rupiah dalam membantu Covid 19  dalam bentuk APD di Sumatera Barat.

Ditempat yang sama juga  Dr. Aqua Dwipayana secara pribadi turut mendukung baik dari materi juga visik anggaran hingga miliaran selama pandemi Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Letjen TNI Doni Monardo.

Selain itu juga penjualan buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi yg telah cetak ulang 7 kali sebanyak 140 ribu eks, sudah memberikan 124 orang umroh yg tergabung dalam rombongan umroh The Power of Silaturahim (POS) I, II, dan III.

Sementara itu Dr. Desayu Eka Surya juga terkenal dengan kekuatan membangun PR dan responsibility yg juga telah berhasil mengumpulkan dana secara sosial Ratusan Juta Rupiah dalam mambantu korban Covid-19 di Wilayah Bandung.

Disisi lain Novi, salah seorang dari panitia mengatakan " Seminar ini ditujukan untuk umum, mahasiswa, dan masyarakat luas yang menaruh perhatian pada tema-tema seminar yang di angkat " ujarnya kepada canangnews.com melalui pesan singkat Whatsap pribadi, Senin (01/06/2020).

Ia juga menerangkan bahwa Registrasi peserta dapat dilakukan pada link berikut : https://bit.ly/2M5pN8v ,Sehingga Peserta akan mendapatkan fasilitas e-sertifikat, dan terbatas untuk 100 orang pertama.

"Disini juga Tersedia door prize menarik bagi peserta terpilih berupa saldo gopay dan buku karangan Dr. Aqua Dwipayana"Pungkasnya .(TJP)