Subscribe Us

header ads

Walinagari LA: Penyediaan Wastafel Bagian dari Ikhtiar Pencegahan Penyebaran Covid-19


Lubuk Alung, CanangNews – Walinagari Lubuk Alung (LA) Hilman mengemukakan, tidak mungkin melarang orng pergi ke pasar, baik pedagang maupun konsumen. Begitu juga sebaliknya, tidak mungkin melarang orang berjualan karena dua sisi ini saling membutuhkan.

Ungkapan itu dikemukakan Hilman dalam perbincangan dengan wartawan di  Pasar LA, Selasa (12/5/2020).

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menempatkan wastafel portable di Pasar LA sebagai upaya mengedukasi dan mengajak masyarakat pasar, baik pedagang maupun pengunjung / pembeli, untuk senantiasa mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. 

Selain itu, ulas, Hilman, penyediaan wastafel di pasar merupakan bagian dari ikhtiar pencegahan atau  memutus penyebaran covid-19. "Kita menyediakan wastafel ini sebanyak 6 unit, diletakan di semua pintu masuk atau akses menuju ke Pasar Lubuk Alung," katanya.  

Satuan Tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Nagari Lubuk Alung memberikan wastafel ini lengkap dengan galon, sabun serta galon dan  ember penampung. "Kita harapkan ke depannya pihak pengelola  pasar dapat memanfaatkan dan memelihara fasilitas ini," pinta Hilman. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar