Subscribe Us

header ads

Anggota DPRD Mentawai Non Reaktif Rapid Test

Tuapeijat Canangnews, Upaya Dalam Memutus Mata Rantai secara dini terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas yang langsung di komandani oleh Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Khusus Penanganan Covid 19  bersama bersama tim.

"Dengan Memperluas akses pemeriksaan kesehatan sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid 19 menjadi satu hal yang perlu di perhatikan dalam memutus mata rantai penularan penyakit Coronavirus ini" ungkap Lahmuddin Siregar  Selaku Juru Bicara Covid 19 di Media Sosial Facebook Kamis 14/5/20.

Lebih lanjut dikatakannya Metode Polymerace Chain Reaction (PCR) maupun Rapid Test adalah upaya deteksi yg dibutuhkan saat ini.

"Rapid Test Anti Bodi merupakan skrining terhadap penyakit Corona. Apabila dalam pemeriksaan dinyatakan Reaktif maka selanjutnya  akan dilakukan  dengan Swab Test utk memastikan apakah seseorang terjangkit Covid-19 " ucapnya .

Dikatakan lahmuddin ,Atas inisiatif DPRD Mentawai maka tepat pada hari ini tim kita  melaksanakan  Rapid Test terhadap mereka semua.

"Rapid tes yang dilakukan kali ini bukan berarti mereka  ODP Hal ini adalah wujud kepedulian dan memberi contoh sekaligus upaya edukasi kepada masyarakat agar tidak perlu takut bila dinyatakan Reaktif Karena penemuan kasus secara dini dapat menekan penyebaran Covid-19" 

Dikatakannya bahwa Rapid Test yang dilaksakan  pada hari ini memperoleh hasil negatif bagi seluruh  DPRD yang ikut ambil bagian dalam menekan laju perkembangan  penyebaran Covid 19. 

"Tepatnya hari Selasa 12 Mei kita juga lakukan  Rapid Test terhadap para Pelaku Perjalanan dalam kurun waktu 14 hari terakhir termasuk ASN, TNI/Polri, ABK. Pemeriksaan tersebut berlokasi di Dermaga Tuapejat dan SDN 16 Tuapejat"

Lahmuddin melanjutkan bahwa Perluasan Rapid Test ini terus ditingkatkan hingga pada  13 Mei 2020 tercatat 469 org telah dilakukan Rapid Test dan 15 org diantaranya dinyatakan Reaktif.( J)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Syukurlah , intinya tetap menjaga kesehatan , tetap melaksanakan aturan dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai

    BalasHapus