Tuapeijat Canangnews ,Bantuan Langsung Tunai untuk mahasiswa Mentawai yang berada diluar daerah sebagian sudah dikirimkan melalui bank ke  masing masing jiwa .

" BLT sudah dikirimkan kepada sebagian mahasiswa Mentawai yang berada diluar daerah melalui bank masing masing sementara yang lainnya masih proses menunggu dilengkapinya administrasi yang diminta " ungkap Kepala Dinas Sosial Mentawai Nikolaus Sorot Ogok kepada awak media Rabu 20/5/20 .

Lebih lanjut dirinya mengatakan 700.000 jumlah yang di kirimkan kepada setiap mahasiswa dengan sekali pembayaran untuk menambah ekonomi selama berdiam diri dirumah sekaligus untuk biaya penambah imun tubuh .

Sebanyak 160 mahasiswa Mentawai lagi yang masih dalam proses pengurusan dan dipastikan dalam waktu dekat semuanya akan tuntas dikirimkan ke pada mahasiswa Mentawai yang bertahan di Kota tempatnya kuliah .

Disamping itu Sekretaris Dinas Sosial ,Puji Rahayu mengatakan bahwa 12 desa sudah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada warga terdampak sementara 31 desa masih dalam proses dan akan dibagikan pula .

Ia berharap kuota untuk warga masyarakat di Mentawai dapat terpenuhi demikian  anggaran dapat tepat sasaran keseluruh warga kurang mampu .(JS)