Subscribe Us

header ads

Satu Pasien Mentawai Dinyatakan Sembuh Dari Covid 19

Tuapeijat Canangnews,Mahasiswa asal Pogari akhirnya resmi dinyatakan sembuh  dari Covid 19 oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand Padang .

"Pasien tersebut saat ini sudah resmi dinyatakan sembuh namun masih tetap di kerantina di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ditempat yang berbeda dari yang sebelumnya "ungkap Lahmuddin Siregar Juru Bicara Khusus penanganan Covid 19 Senin 4/5/20.

Lebih lanjut dikatakannya pasien tidak dipulangkan kerumah orangtuanya karena keluarga pasien sembuh tersebut masih dalam lingkup karantina mandiri untuk itu pasien lebih baik di rumah sakit namun dibedakan tempatnya .

"Pasien sudah bisa komunikasi langsung dengan yang lainnya karena sudah dinyatakan sembuh   namun tetap menggunakan masker dan bermain di lingkungan rumah sakit "sebut Kepala Dinas kesehatan itu .

Sementara untuk warga pogari kata lahmuddin pihaknya akan mengambil sampel uji swab  untuk memastikan  kondisi  warga  sehingga dapat dipastikan  tindak lanjutnya kedepan .

"Secara serentak warga pogari akan kita lakukan pengambilan sampel untuk diuji swab memastikan semuanya dalam kondisi aman "sebut Lahmuddin

Ia berharap cara tersebut dapat membatu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di mentawai pukasnya .(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar