Subscribe Us

header ads

Jelang New Normal Pemerintah Mentawai Lakukan Persiapan


Tuapeijat Canangnews---Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai tengah mempersipkan segala sesuatu terkait New Normal yang akan diberlakukan tgl 07 Juni nanti .

Hal tersebut secara langsung disampaikan oleh  Juru Bicara kebijakan penangan Covid 19 khusus Mentawai Seri Eli BW.

 " Dimana pada saat ini seluruh persiapan tengah di diskusikan supaya pada saat New Normal berlangsung masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya kepada awak media Kamis (28/5/20)

Lebih lanjut dikatakannya meskipun New Normal diberlakukan masyarakat tetap dituntut untuk patuhi aturan demi menekan angka penyebaran Covid 19 khususnya di lingkup daerah Mentawai .

"Memang dilonggarkan namun tetap dilakukan pemantauan oleh aparat keamanan dimana adanya keramaian dan tidak mematuhi aturan yang berlaku wajib di berikan pemahaman,"sebut BW.

Dikatakan dia, daerah Yang masuk Zona hijau juga  akan diberi kelonggaran untuk beraktifitas namun tetap ikuti aturan yang di tetapkan demi keamanan seluruh masyarakat diderah tersebut .

Seperti rumah ibadat akan kembali dibuka namun ada pengecualian terhadap daerah masuk Zona merah untuk tetap lakukan pembatasan dan hal tersebut akan selalu dilakukan pemantauan 

Seperti Transportasi laut yang sebelumnya dibatasi akan kembali dilonggarkan dengan menambah kapasitas penumpang didalamnya namun tetap sesuai protokol yang tertera demikian pula yang lainnya .

Itulah yang dimaksud dengan New Normal dimana semuanya akan diberi kelonggaran sehingga semuanya aman dan tertata 

Namun semuanya itu akan dilakukan diskusi kembali untuk memastikan wilayah yang layak duluan untuk di berlakukannya New Normal. (JS) 

Posting Komentar

0 Komentar