Subscribe Us

header ads

Diduga Tertular, Bidan Desa di Padang Pariaman Positif Covid-19

                      dr Jasneli MARS 

Parikmalintang, CanangNews - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman dr Jasneli mengatakan, kasus terkonfirmasi positif virus corona di daerah itu bertambah satu orang lagi. Hal itu diketahui setelah pihaknya mendapatkan informasi dari Kepala Laboratorium Diagnostik Universitas Andalas (Unand) Padang Dr drAndani Eka Putra MSc, Rabu (20/5/2020) malam. 

Menurutnya, warga yang terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19) itu berinisial "SN" umur 33 tahun, pekerjaan Bidan Desa di Korong Kampung Cubadak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago. 

 Bidan Desa tersebut lanjut dia, diperkirakan sumber penularannya dari pasien terkonfirmasi positif beberapa hari yang lalu "S" (54) pedagang buah pepaya. 

SN termasuk OTG (orang tanpa gejala), dengan inisiatif pribadi memeriksakan diri dan diuji swab saat tracking sebanyak 47 orang kontak erat dengan "S" yang terkonfirmasi positif, Senen lalu.  

Sebelumnya "SN" sudah melakukan isolasi mandiri, Selanjutnya pada hari ini juga  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman langsung melakukan karantina terhadap "S" yang kebetulan sedabg berada di rumah orangtuanya di Kota Padang, kemudian  langsung dikarantina di BLPP  Bandar Buat. 

"Kamis, (21/5/2020) besok, Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman bersama Satgas Kecamatan Padang Sago berencana melakukan tracking di wilayah kerja padang sago," ujar Dokter Jasneli.

Berdasarkan koordinasi dengan Dinkes Kota Padang, ulasnya lagi, juga akan dilakukan tracking kontak erat dengan SN di sekitar rumah orangtuanya di Kawasan Purus.

Dengan penambahan terkonnfirmasi positif covid-19 ini, sampai hari ini kasus terkonfirmasi Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 9 orang dengan rincian 3 orang dirawat, 2 orang isolasi pemkab, 3 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.  (R/ZT) 


Posting Komentar

0 Komentar