Subscribe Us

header ads

Alhamdulillah..., DM Ibunda TA Sembuh


Sintoga, CanangNews -- Kabar baik kembali menghampiri warga Kabupaten Padang Pariaman, khususnya masyarakat di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga). Pasien dalam pengawasan (PDP) positif covid-19  dengan inisial DM asal Sintoga, berdasarkan 2x  hasil tes swab, sudah dinyatakan sembuh. 

“Kami sudah menerima hasil tes swab DM dari Laboratorium Rumah Sakit Pendidikan Universitas Andalas (RSP Unand). Ini merupakan tes ke-2 dengan hasil negatif. Alhamdulillah..., sejak kemaren Bu DM sudah pulang dan berkumpul lagi bersama keluarganya,” kata Juru Bicara  Satgas Covid-19 Padang Pariaman, dr.Jasneli MARS, Rabu (6/5/2020). 

Lebih lanjut wanita yang akrab dipanggil Bu Je tersebut menjelaskan, DM (44) adalah ibu dari TA (18) yang merupakan pasien pertama yang dinyatakan positif covid di Padang Pariaman dan berasal dari Sintoga. Kira-kira 10 hari lalu, TA sudah dinyatakan sembuh total dan harus berpisah sementara dengan sang Ibu yang dikarantina di Padang Basi Padang.
Saat ini, DM dikabarkan sudah pulang ke rumah dan berkumpul kembali dengan keluarganya. 

Meskipun telah dinyatakan sembuh, dia harus tetap melaksanakan isolasi mandiri sampai 14 hari ke depan.

Dengan demikian, dari 5 orang data terakhir pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman, 2 orang dinyatakan sembuh, 1 masih dirawat di RS, 1 orang meninggal dunia dan satu lagi masih diisolasi di Bapelkes Gunung Pangilun Padang.  (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar