Padang, CanangNews -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Provinsi Sumatra Barat, melakukan langkah maju dalam pelayanan publik. Pagi ini, Kamis (16/4/2020), Walikota Padang H Mahyeldi Absharullah dijadwalkan melakukan launching (peresmian) layanan aplikasi go-shop dengan Gojek. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang H Endrizal SE MSi yang dihubungi wartawan CanangNews melalui Kepala Bidang Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Heriza Syafani SSTP MPA menyebutkan, kegiatan peresmian direncanakan bertempat di Lobi Blok III (Mall Pelayanan Publik) Pasar Raya pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Heriza Syafani SSTP MPA (kanan) dan Anggun Rangga Wardhana (kiri)

Kerjasama Dinas Perdagangan Pemko Padang dengan Gojek ini, kata Heriza, bertujuan memberikan layanan aplikasi GoShop dalam menghadapi wabah corona virus desease (covid)-19 kepada konsumen / masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan pokok di 9 (sembilan) pasar di Kota Padang. 

Sebelumnya, Consumer Engagement - Padang PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Anggun Rangga Wardhana, dalam suratnya kepada Walikota Padang c/q Kepala Dinas Perdagangan tanggal 14 April 2020 menjelaskan, Gojek - sebagaimana diketahui - adalah perusahaan yang didirikan atas dasar prinsip mengatasi
tantangan sehari-hari dengan teknologi. 

Aplikasi Gojek telah berevolusi dari hanya menawarkan
transportasi ojek dulunya menjadi lebih dari 20 layanan saat ini. "Seiring berjalannya waktu, kami terus tumbuh sebagai perusahaan teknologi terkemuka yang melayani solusi sehari-hari bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. Semangat kami adalah untuk selalu memecahkan masalah di tengah-tengah masyarakat," tulis Anggun. 

Menindaklanjuti pertemuan antara Tim Gojek Padang dan Pimpinan Dinas Perdagangan Kota Padang mengenai rencana kerja sama yang akan dilaksanakan, lanjut dia,
bersama dengan surat ini, Gojek Padang mengajukan proposal penawaran kerja sama dalam bentuk Sosialisasi Layanan GoShop sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Kota Padang, sekaligus bersama-sama mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 di kota Padang. (ZT)