Subscribe Us

header ads

Lawan Covid-19, Alumni 90 SMALam Salurkan APD Pada Petugas Medis


AGAM, -Alumni SMA Lambah (SMALAM) angkatan 90 Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis di daerah itu.
Bantuan ini diserahkan untuk membantu pemerintah Kabupaten Agam dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). APD diserahkan Ketua Alumni SMALAM 90 melalui Seksi Sosial, Zufren, Kamis (23/4).
APD yang berupa baju hazmat ini sebanyak 550 set. 230 set diantaranya diperuntukkan bagi tenaga medis di Kabupaten Agam. Sedangkan lainnya diserahkan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di Bukittinggi.
Zufren menjelaskan, di Kabupaten Agam APD diserahkan kepada RSUD Lubuk Basung sebanyak 50 set dan Puskesmas 180 set. Bantuan ini murni dari Alumni SMALAM angkatan 90, untuk membantu penanganan Covid-19 di daerah itu.
“Khusus Puskesmas, APD diserahkan hanya bagi Puskesmas yang rawan dari Covid-19,” ujarnya.
Menurutnya, pada kondisi sekarang APD berupa baju hazmat ini, memang sangat dibutuhkan untuk melindungi tenaga medis dalam melayani pasien. Untuk itu, ia berharap APD dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
“Dalam penanganan Covid-19, kita menyadari RSUD dan Puskesmas kekurangan APD. Tetapi untuk mendapatkannya juga sangat susah. Maka ke depan alumni SMALAM 90 akan berupaya menambah bantuan APD,” sebutnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar