Limau Puruik, CanangNews --  Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padang Pariaman Hj Rena Sovia (isteri Bupati Ali Mukhni - red) menyerahkan paket bantuan sembako (sembilan bahan pokok) kepada keluarga miskin di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan V Koto Kampung Dalam, 2x 11 Enam Lingkung, Nan Sabaris, VII Koto dan Kecamatan V Koto Timur.

"Penerima bantuan ini adalah masyarakat yang kurang mampu / miskin, yang merupakan hasil pendataan dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)  yang juga diketuai oleh Ibu Rena," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padang Pariaman Anton Wira Tanjung, Jumat (10/4/2020).

Bantuan tersebut, lanjut dia, berjumlah 180 paket dengan rincian 100 paket sumbangan pribadi Rena Sovia dan keluarga serta 80 paket dari dana LKKS Padang Pariaman. 

Paket sembako tersebut berupa : beras 10 kg, telur 1 lapik, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, kacang hijau 1 kg, teh celup 1 kotak dan mie 10 bungkus.

Yuli (49), seorang warga yang menerima bantuan, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas paket sembako yang dIBU. 

Ketika dihubungi via ponsel, Rena Sovia menyebutkan, dalam kondisi saat ini, di tengah penyebaran wabah virus corona, banyak aktifitas harian masyarakat yang terhenti. Pada umumnya keluarga miskin ini sumber pendapatan sehari-hari mereka berasal dari  menerima upah harian. 

"Kita berharap masyarakat yang berkecukupan harus saling membantu keluarga-keluarga miskin di sekitar mereka. Saya telah berkeliling di beberapa kecamatan, ternyata dampak wabah virus corona ini memang  sangat besar terhadap sektor nonformal," ujarnya. (R/ZT)