Tuapeijat Canangnews,Penyebaran Virus Corona Covid 19 yang sudah mendunia cukup meresahkan warga masyarakat terlebih didaerah Kabupaten Kepaulauan Mentawai dengan nengambil kebijakan untuk menutup jaringan seperti kapal sebagai jaringan perjalanan menuju Mentawai diputus Sementara .

Hal tersebut juga di upayakan oleh Anggota legislator dari partai Garuda Jimer Munthe dengan mengajak warga masyarakat supaya tidak panik dengan hal tersebut akan tetapi menjaga supaya diri tidak terserang oleh Corona Virus .

"Tidak Boleh Panik ,namun intinya tetap waspada dengan mencuci tangan pakai sabun secara rutin dan menjaga jarak sebagai salah bentuk pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 di Mentawai"ungkapnya kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya Rabu 3/4/20.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa hal tersebut patut dipahami terlebih untuk mengantisipasi adanya warga yang baru datang dari daerah terjangkit namun tidak jujur terhadap petugas pada saat ditanya .

"Kejujuran juga sangat penting adanya bagi warga yang baru pulang dari daerah terjangkit yang sempat melakukan kontak terhadap orang yang sudah suspek Corona karena tidak ada gejala yang ditimbulkannya dari awal "ucapnya

Terkait bantuan untuk warga DPRD Mentawai akan lakukan pertemuan secara bersama untuk membahas apa yang akan diberikan terhadap warga selama isolasi dirumah .

"Hari Senin kita akan lakukan pertemuan untuk membahas mengenai rencana pembagian sembako terhadap warga Mentawai dimasa isolasi selama Corona Virus mengancam "lanjut jimer

Ia juga memastikan bahwa dirinya akan ikut serta berpartisipasi dalam meringankan beban warga mentawai sehingga menurunkan utusan untuk melakukan cek setiap daerah di dapil untuk memastikan jumlah warga dan bantuan yang sudah tidak tumpang tindih oleh dinas terkait .( Johan)