Subscribe Us

header ads

Alumni SMA 1 Pariaman '98 Peduli Berbagi Paket Sembako


Pariaman, CanangNews -- Ramadhan Kareem..., Di tengah situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah Alumni Sekolah.Menengah Atas (SMA) 1 Pariaman tetap bergerak untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga Alumni dan masyarakat sekitar Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang terdampak wabah corona virus desease 2019 (covid-19).

Ketua Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan 98 Emri Nurman SSTP MM menuturkan, wabah covid-19 membawa pengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat, apalagi saat ini bulan Ramadhan, masyarakat yang terdampak covid sangat membutuhkan kebutuhan pokok untuk sahur dan berbuka puasa. 

Oleh karena itu, di bulan penuh berkah ini Emri memotori Gerakan Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan 98 Peduli Covid-19 dengan mengajak seluruh alumni, baik yang berada di perantauan maupun di sekitar Kota Pariaman, untuk bersama-sama  badoncek guna membuat paket sembilan bahan pokok (sembako) yang nantinya disalurkan kepada keluarga alumni dan masyarakat sekitar yang terdampak covid-19.

Pada saat ini, lanjut dia, telah disalurkan 40 paket sembako tahap I dan akan terus bertambah setiap hari, seiring bertambahnya jumlah donasi yang terkumpul. 

"Ikatan Alumni SMA 1 Pariaman memiliki program sosial setiap tahun, yaitu dengan memberikan bantuan, baik berupa sembako maupun peralatan kebutuhan harian kepada anak-anak di panti-panti asuhan si sekitar Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman," ujar Emri.

Aktivis Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan 98 Peduli Covid-19 Arosi Febri Yenti, SSTP M.Si menambahkan, paket sembako tersebut diserahkan dengan cara mengantarkan langsung ke rumah keluarga alumni. Hal ini sekaligus menjadi ajang reuni yang tentu saja dengan memperhatikan  physical distancing. 

"Semoga dengan kegiatan ini semakin memperkuat silaturahmi dan rasa persaudaraan dengan teman-teman putih abu-abu. Kita bisa saling mensupport satu sama lain sesuai dengan pepatah, saciok bak ayam, sadanciang bak basi," kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Anak pada Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman ini. (ZT)

Posting Komentar

0 Komentar