Waspada Pamdemi Covid-19, Pemcam Kamang Magek Intensifkan Sosialisasi

0

AGAM, -Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam intensifkan penyemprotan disinfektan dan sosialiasi mewaspadai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat wilayah itu.
Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra, Jum’at (27/3) menyebutkan, penyemprotan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, yang melibatkan satgas kecamatan dan nagari. Dalam hal ini memanfaatkan bayclin sebagai cairan adukan induk disinfektan.
“Kita juga mengapresiasi masyarakat yang cukup aktif melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, yang dimotori kepala jorong dan pengurus masjid,” ujarnya.
Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga intensifkan sosialisasi mewaspadai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Seperti menghindari keramaian, meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, mengawasi aktivitas masyarakat di lapangan dan lainnya.
“Himbauan Bupati Agam yang terbaru kita sosialisasikan adalah tentang peniadaan penyelenggaraan shalat jum’at dan shalat lima waktu berjamaah di masjid,” terangnya.
Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap perantau yang pulang kampung.
“Sudah kita data dan mereka dihimbau untuk mengisolasikan diri di rumah. Kita berharap kepala jorong terus melakukan pemantauan terhadap warga yang pulang dari darah lain,” ulasnya. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top