Agam, -Video Conference Musrenbang RKPD 2021 Pemerintah Kabupaten Agam tengah berlangsung. Kamis, (26/3) pagi. Prosesi acara selain diikuti para kepala OPD sampai ke tingkat nagari, masyarakat bisa menyaksikan kegiatan musrenbang RKPD 2021 memanfaatkan tekhnologi video conference melalui live streaming via facebook, instagram dan media sosial lain yang direspon luar biasa banyak kalangan di kabupaten Agam.
Disela acara, Kabag Protokol dan Informasi Pimpinan, Kasman Zhaini mengatakan, ratusan pengunjung di media sosial menyaksikan siaran langsung acara VCON Musrenbang RKPD 2021 yang dibuka Bupati Agam Dr. H. Indra Catri dihadiri ketua DPRD Agam Novi Irwan, Ketua LKAAM, Kepala BPS, sekretaris MUI Agam, Sekab Agam M.Dt.Maruhun, para asisten Sekab.Agam dan beberapa pejabat lain yang tempat duduknya diatur khusus berjarak 1 meter.
VCON Musrenbang RKPD 2021 tersebut, merupakan salah satu solusi yang harus dilakukan Pemkab Agam, mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan menghindari kegiatan yang menghimpun banyak orang, sementara Musrenbang RKPD merupakan salah satu keharusan sebagai tahapan persiapan perencanaan pembangunan untuk tahun selanjutnya.
Dikatakan, seluruh tahapan acara pembukaan berjalan lancar, ” Alhamdulillah, proses daring VCON Musrenbang RKPD 2021 berjalan lancar, tidak ada hal luar biasa yang mengganggu jalannya proses acara via jaringan itu,” sebut Khasman Zaini.
Ditambahkan, peserta VCON Musrenbang RKPD 2021 Agam yang digelar Kamis dan Jumat ini, selain diikuti para kepala OPD, Forkopimda Agam, unsur Pemprov Sumbar dengan quota ID sebanyak 100 orang, sehingga masyarakat dan jajaran pemerintah nagari menyaksikan acara pembukaan tersebut melalui siaran langsung di kantor camat, bahkan wilayah yang sangat jauh seperti Sungai Pua, Malalak, Palembayan, Palupuah dan berbagai wilayah kabupaten Agam.
VCON Musrenbang RKPD 2021, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, dimana untuk prosesi acara tetap melalui protokol yang ada, bupati Agam didampingi unsur forkimda Agam berada di aula utama kantor bupati Agam secara ruang sentral, sementara para kepala OPD, camat dan para anggota DPRD Agam berada di meja masing-masing.
” Ini hal baru yang dimanfaatkan untuk acara yang berskala besar, kita bersyukur prosesnya berjalan lancar,” ungkap Khasman Zaini.